contoh Artikel potensi diri

بسم الله الرّحمن الرّحيم
 nah, guys kali ini mimin mau sedikit berbagi bagaimana si contoh membuat artikel potensi diri, yuk berikut ini sedikit gambarannya. semoga bermanfaat 

Manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan sarana untuk meniti jalan kebaikan atau jalan kejahatan. Allah SWT memerintahkan agar kita saling berwasiat untuk menaati kebenaran, saling memberi nasihat diantara kita dan menjadikannya diantara sifat-sifat orang yang terhindar dari kerugian.Dan sudah barang tentu sebagai makhluk ciptaan-Nya saya tak ingin termasuk kedalam golongan orang-orang yang merugi. Sebab itu saya memilih untuk bergabung dengan organisasi struktural ISEF, masih sederhana memang pemikiran ku sekarang ini kenapa memilih ISEF, karena aku ingin belajar dan berlatih. Bukan berarti ditempat lain saya tidak bisa untuk belajar dan berlatih, namun minat ini yang mendorong saya ke ISEF, sebagai usaha dan kemauan untuk mempelajari dan mengembangkan jauh lebih dalam lagi tentang potensi diri saya ini.Sebagai orang yang suka bekerja keras, individualistis, dan juga suka high achiever. Untuk sementara ini menurut pendapat teman-teman dan pandangan saya sendiri, Saya memiliki potensi diri sebagai orang yang penuh percaya diri, walaupun masih suka deg-deg kan ketika akan melakukan sesuatu yang baru. Mampu menjadi mc dalam setiap acara apapun, terlebih acara kemasyarakatan, dan juga mampu menjadi seorang pembaca berita. Saya suka menulis, seperti membuat paper dan proposal, namun saya termasuk orang yang lambat dalam menulis akan tetapi disisi lain saya ingin apapun yang saya kerjakan itu bagus outputnya. Selain itu saya juga memiliki kemampuan untuk menjalankan sebuah bisnis, pengalaman dari usaha kecil-kecilan yang tengah saya geluti. Saya juga mampu mengoperasikan aplikasi ms.Word dan Excel dengan baik, bisa membuat laporan keuangan secara manual dan myob, suka mengajar anak-anak TK/TPA, suka berbagi ilmu khususnya pelajaran yang saya kuasai. Bisa membaut kerajinan tangan, dan juga sebagai orang penuh keseriusan dan tekun dalam menjalankan tugasnya.Masih sedikit memang kemampuan yang saya miliki ini dan masih tak sempurna, namun saya berharap dengan sedikitnya kemampuan saya ini, saya masih punya kesempatan besar untuk bergabung dengan ISEF, sebab saya memiliki misi yang besar. Yaitu sebagai orang yang kelak akan memiliki gelar SEI, aamiin... tentu pemahaman, pengetahuan, dan wawasan saya mengenai ekonomi syari’ah haruslah dikuasai. Karena saya bercita-cita kelak akan menghidupkan masyarakat perekonomian syariah, menciptakan UMKM syari’ah, dan lain banyak hal.Sudah barang tentu, didalam organisasi yang saya pilih ini banyak ilmu yang bermanfaat yang tidak saya dapatkan nantinya dibangku perkuliahan saja. Seperti jargonnya saya ingin menjadi seorang Ekonom Rabbani yang bisa, yang pasti bisa, yang bersama kita bisa. !!!   Nuraini,
 

Komentar